Jumat, 29 Mei 2015

Reflection of Me : Review untuk anime Kereen

 Dapet challenge lagi dari IOC Writing hehee... yang lagi-lagi dikerjainnya deadline besok (kebiasaan dah muna kekeke). Challange kali ini bikin review tentang berbau jejepangan. Jadi, akhirnya memutuskan untuk me-review salah satu anime favorit yang lagi disenengin banget. Anime ini udah lumayan juga. Cuman, nontonnya baru-baru aja. Dan langsung suka banget sama tokoh utamanya. Secara ganteng (jelas selalu dicari hehe), keren, cool juga dan kuat. Genrenya shonen, terdapat monster di dalam anime Jepang disebut “Yokai”. Nah... ini dia udah mulai mendekati judul animenya. Kalian bisa menebak itu apa??

Okee... Jawabannya adalah... “Nurarihyon No Mago ( ぬらりひょんの)” yang artinya Cucu Nurarihyon .
Volume 1 Nura:Rise of Yokai Clan
 Judul dalam bahasa Inggrisnya “Nura: Rise of Yokai Clan”. Merupakan manga series karangan Hiroshi Shiibashi. Terima kasih Hiroshi Sensei sudah menciptakan tokoh-tokoh dalam Nura, semuanyaa kereen kasih semua jempol hehe... awalnya ini hanyalah karya oneshoot yang diterbitkan tahun 2007, kemudian berubah menjadi serial semenjak tahun 2008 (yeayy...) di Weekly Shonen Jump. Lalu dibikinlah serial animenya yang akhirnya aku bisa nonton di saat liburan panjang perkuliahan. Dan saat itu sudah ditayangkan di salah satu tv swasta AN*MAX. Di Season 1 udah jatuh cinta pada ini anime. Karena aku memang suka jenis shonen.
Anime ini menceritakan mengenai keturunan yokai clan Nura generasi ke-3 yaitu Rikuo Nura yang memiliki seperempat darah yokai. 
Nurarihyon, Rihan Nura & Rikuo Nura (3 generasi)
Bisa gitu ya hehe.. karena kakeknya Nurarihyon pendiri pertama clan Nura menikah dengan manusia bernama Yohime. Wanita yang memiliki kekuatan menyembuhkan.
Yohime (istri Nurarihyon)
Terjadi saat perjumpaan pertama dengan Nurarihyon. Saat itu Nura masuk ke kediaman Yohime. Bukannya takut malah menyembuhkan lukanya. So sweet ya... mungkin saat itulah hati Nura tersentuh cielah... akhirnya mereka menikah dan memiliki anak bernama Rihan.
Nurarihyon Family :D

Rihan Nura >-<
Merupakan generasi kedua clan Nura. Mempunyai darah setengah manusia setengah yokai. Selama perjalanan hidupnya akhirnya menemukan gadis yang disukai. Tapi, entah kenapa (aku lupa maaf ya) akhirnya tidak bersama dan menjadi cerita inti di Season 2 nantinya. Setelah lewat masa itu bertemu dengan Wakana menjadi istri keduanya Rihan Nura.
Wakana (Istri Rihan Nura)
Melahirkan Rikuo yang berdarah seperempat yokai.
Rihan Family 

Dari situlah aku akhirnya tahu kenapa Rikuo memiliki seperempat darah yokai. Kalau aku lihat awalnya Rikuo tidak mau menerima dirinya sebagai yokai karena merasa dirinya lemah sebagai yokai yang tak bisa melindungi teman-temannya. Karena dominan berdarah manusia. Akan tetapi sebagai penerus Clan Nura. Mau tak mau harus menerima. Rikuo yang apabila siang hari menjadi manusia, malamya dia berubah menjadi yokai (dan ini kereen abisss) benar-benar mirip clan Nura.
Rikuo Night Version
Chibi Version :)
Banyak hal yang terjadi dimulai semenjak dia kecil. Tapi, kisah ini benar-benar diceritakan pada masa SMP nya. Dimanaya Rikuo bertemu dengan teman-teman manusianya Yura Kerikain dan Kana Ienega. Akhirnya dia semakin lama semakin bertambah kuat dengan dukungan dari teman-temannya. Dimana dia bertekad untuk menjadi lebih kuat untuk melindungi clan Nura dan teman-temannya.
Di Season pertama akan bertemu dengan tokoh antagonis yang akan Inugamigyobu Tamazuki yang memimpin yokai dari area Shikoku. Ingin mengalahkan clan Nura. Sedangkan di Season 2 yang menjadi tokoh antagonis adalah Hagoromo Gistsune. Dimana pertempuran terjadi di Kyoto. Masing-masing season menjadi daya tarik tersendiri buatku untuk menontonnya.
Tokoh lain yang ku suka yaitu Tsurara Oikawa
Tsurara Yokai Version

Tsurara Human Version
. Yokai yang memiliki kekuatan dengan saljunya. Dia berteman dengan Rikuo semenjak kecil. Hingga tumbuh bersama. Melindungid dan mendukung Rikuo dengan segala kemampuan yang dimilikinya. Dengan pakain kimono (yukata tepatnya) putih dan rambut indigo sangat cantik. Cocoklah jadi pendamping Rikuo haha...
Hal yang bisa ku pelajari dari anime ini yaitu kita harus menerima apa yang ada pada diri kita. Apa pun itu. Berdamai dengan segala kemampuan yang dimiliki. Fokus pada kelebihan yang dimiliki.
Bekerja sama sebagai team akan mencapai tujuan yang sama-sama ingin kita capai. Dan percayalah kita semua membutuhkan teman untuk mewujudkannya. Seperti Rikuo :)

Di dalam Al-Qur’an telah menyebutkannya guys agar selalu bekerja sama dalam kebaikan
“…Dan tolong menolonglah kalian dalam kebaikan dan takwa dan janganlah kalian tolong menolong dalam perbuatan dosa dan permusuhan. Bertakwalah kepada Allah, sesungguhnya Allah amat berat siksaan-Nya“. Al-Ma’idah:2

Opening dari anime ini mantapps dari Monkey Majik yaitu dengan judul Sunshine dan Fast Forward. Dan satu lagi yang ku suka juga dari anime ini dengan judul The love Song.



Sampai ketemu di review berikutnya.. aku harap bisa melanjutkan review tentang clan Nura ini nanti . See yaa...
Bertemu dengan ayah dan kakeknya (rikuo maluu ><)


Sumber: 

0 komentar:

Posting Komentar

 
Celotehnya Haru Blogger Template by Ipietoon Blogger Template