Senin, 20 Agustus 2018

Kangen Ayah (Review Film Mr.Six: 2015)

Di tengah kegabutan menyelesaikan tugas akhir, yang kemarin gue abis bimbingan. Udah selesai memang bab 4. Tapi, revisian ulangnya full men bawa ketawa aja udah. Ga boleh juga kan bersikap ga baik sama dospem yang baiknya udah luar biasa banget. Yaaa... emang guenya ya gitu. Udah berusaha semaksimal. Kamu udah bekerja keras Na haha. Ntar gue cerita di lain kesempatan tentang kenapa bisa gue kuliah di jurusan sekarang.
Pagi ini, gue putusin buat nonton. Gegara kenapa coba? Karena pas lagi iseng liat Viu abis liat acara variety show knowing brothers juga (yaelah sempet aja yak, abis kemarin gue butuh ketawa aja gitu), jiwa fangirling terpanggil lagi setelah liat poster film ada Kris Gege cobaaaa (rasa geli gimana coba manggilnya gitu, apalagi kalo pakai kata "oppa" tapi sukak sebenernya haha). Jadi inget perasaan zaman dulu wkwkwk. Masih suka sama EXO karena ada Krisnya. Eh tetiba doi keluar. Masa-masa itu bikin ketawa yaampun. Kayanya ini film dibikin pas banget udah keluar, soalnya nama Kris di film sama nama aslinya.

 Lanjutlah kasih tau tentang filmya~ (mager nyari fotonya, ada mbah google lah yak)
Judul film: Mr. Six (Fading Wave)
Tahun: 2015 (udah lama ternyata, kemana aja dah)
Genre: Drama, Criminal (lagi sukak film macem gini)
Pemeran: Feng Xiaogang, Zhang Hanyu, Xu Qing, Li Yifeng dan Kris Wu
Sumber:Wikipedia .
Mumpung lagi semangat nulis, jadi gue pengen cerita aja pengalaman abis nonton ini film. Gue juga kepikiran sebenernya kalo nulis ga jago-jago banget. Tapi, seneng aja. Masalah tentang penulisan juga. Bisalah sambil jalan belajarnya hehe.
Dari awal gue udah nungguin kan kapan si Gege muncul. Kan motivasi nontonnya karena itu wkwkwk. Ternyata, ahjusshi  gitu pemeran utamanya. Biasanya kan kalo film China yang maen sering yang itu-itu kan orangnya. Kenal orangnya ngga kenal nama. Tapi kali ini ngga kenal sama sekali. Guenya aja kali yang ngga kenal. Bukan anak film jugak. Wajar #ngeles.
Durasimya sekitar 2 jam. Ga bentar guys. Kaya film India #eh. Gpplah yak demi kan. Liat dari poster ohh ini film tentang berantem ato ngga mafia kan biasanya kalo film China. Udah tuh lama sekitar 15 menitan si abang muncul. Ganteng emang. Rambutnya putih gitu. Udah kyak cwo di manga. Di akhir dibikin item lagi. Percayalah cwo emang ganteng banget kalo rambut item.
Udah lah yak ngebahas orang gantengnya. Gue kira di awal doi adalah anaknya si Ahjusshi yang dipanggil Mr.Six ini ternyata bukan haha.
Inti dari cerita ini, menceritakan tentang Mr.Six yang miliki prinsip gitu. Keren banget menurut gue. Dia bukan orang baik dimasa lalunya, mantan mafia gitu keknya. Trus udah tobat gitu. Punya anak bernama Bobby (serius ganteng juga, ngga kalah sama Kris hehe) bikin masalah sama Kris biasa anak orang kaya pejabat. Belagu udah jelas.
Yang gue suka dari Mr.Six ini dia selalu nyelesein masalah dengan adil. Kalian taulah, namanya adil itu menempatkan sesuai dengan sikon. Banyak hal yang bisa gue ambil pelajaran dari cerita ini.
Pertama, gimana caranya menghormati orang yang lebih tua. Bersikap menghargai pada yang lebih muda.
Kedua, berpegang teguh dengan prinsip yang kita miliki. Meskipun dunia emang ga bakalan adil sama kita. Terkesan naif emang. Ampe di film Kris bilang kalo Ahjusshi Mr.Six dia kira cuman ada di komik (sama kita bang!).
Ketiga, gue percaya pada dasarnya semua orang baik. Gue udah sebel kan sama Kris diawal. Mukanya itu loh. Sombong bat. Ternyata, dia gitu karena lingkungan dan ortunya juga. Nyesel gue udah nyangka yang ga baik. Karena seharusnya kita berprasangka baik itu adalah keharusan. Emang ga mudah untuk melatihnya. Gue juga lagi belajar.
Keempat, hubungan dengan ortu (keluarga). Hubungan ahjusshi sama anaknya Bobby kocak banget.  Gue bukan anak yang deket sama ortu emang. Sukak iri gitu kalo liat anak dket sama ortu atopun kakak-adek bisa dket gitu. Kok gue engga. Dari sini gue belajar, namanya dket ga mesti lewat skinship kaya meluk ortu ato kakak-adek (walopun gue juga tau itu salah satu bentuk yang nyata) yang namanya deket itu lewat hati bisa dirasain. Kalo kita itu sayang banget sama mereka. Mungkin, someday gue juga pengen meluk mereka satu-satu hehe. Jadi inget pas mau meluk ibu pas udah gede ini. Guenya malu-malu kucing banget. Abisnya cengengesan. Ibu jadi bingung haha.
Kelima, persahabatan. Gue acungin jempol buat persahabatan mereka dalam film ini. Emang bener, kalo udah terikat dengan namanya hati. Apapun juga bakal keren.
Keenam, peduli sama keadaan sekitar. Emang yak ahjusshi ini mukanya serem tapi hatinya hello kitty baek banget.
Liat film ini gue jadi kangen sama Abah (beda ama judul wkwkwk). Gue selalu terbata-bata gitu kalo cerita tentang abah. Ingatan gue tentang abah rada samar emang. Karena itu udah lewat 18 tahun yang lalu. Gue jadi sadar selama ini, ga rela ternyata abah itu udah pergi aja. Bilangnya, baik-baik aja kalo cerita ke orang lain sambil senyum. Nyatanya gue selalu pengen nangis. Dan iri liat orang lain yang masih punya Ayah disamping mereka. Sukak kesel yang kurang ajar sama ortu. Padahal gue juga gitu sama Ibu (sekarang udah belajar ngga lagi kok hehe). Kesel juga sama rokok. Karena abah meninggal karena itu. Sukak ga abis pikir kenapa ngelakuin gitu. Tapi, kalo gue pikir ya udahlah. Gue ga bisa benci orang yang ngerokok itu pilihan dia. Gue udah bilang kalo itu ga baek. Udah usahain ini itu juga. Kita tinggal minta sama Allah biar dia bisa berenti. Dan tetep di samping dia jangan sekalipun ninggalin. Karena yang namanya temenan mah tetep harus. Malah ngalur ngilur hehe.
Begitulah kira-kira haha... Yang ga baik dari film ini, anggep lewat aja. Berantem juga. Cari opsi lain lah kalo bisa. Gue recommended banget ini film. kasih 4,5 dari 5 bintang lah bahasanya.

Kalo gue boleh berandai, andaikan ahjusshi ini muslim pasti udah makin keren aja. Sayangnya ngga hehe. Inti dari film ini memiliki hati yang teguh namun tetep lembut. Gimana caranya, kalo dalam Islam balik lagi ke Dia yang Maha Melembutkan. Hati kita bakalan lembut dan teguh kalo nginget Dia terus. Bakalan tenang. Film ini ngasih ending yang keren banget.

Pas gue lagi bete misalnya, gue bisa nonton yang lucu atopun nonton film ini. Setelahnya, udah gitu aja. Ngerasa ada yang kurang setelahnya. Karena pada nyatanya kita emang butuh Dia dalam kondisi apapun. Pas seneng. Pas sedih.

So, apapun yang kita lakuin tetaplah semangat. Niatin terus apapun buat Allah. Biar hati jalanin plong. Apalagi ini gue juga lagi ngerjain tugas akhir. Semoga niatnya terus buat Allah hehe. InsyaAllah. Wallahu'alam.
Makasih udah yang mau baca ampe bawah sini, tulisan yang semoga bermanfaat haha 



0 komentar:

Posting Komentar

 
Celotehnya Haru Blogger Template by Ipietoon Blogger Template