Senin, 20 Agustus 2018

Menulis...

Katanya nulis itu bisa membuat kita lebih nyaman. Ngga gitu deh bahasanya. Apayah haha. Intinya bikin kita bisa ngeluarin apa yang harusnya yang dikeluarin. Jadi, tiap orang beda-beda kan cara mengekspresikan diri. Nulis itu salah caranya menurut gue..
Gue banyak mikir sebelumnya. Gimana nulis. Mulainya gimana. Ntar kalo gue gini gimana, kalo gitu gimana. Harus pake kata ganti saya, aku ato gue. Kebanyakan mikir emang. Jadilah baru sekarang semangat lagi. Setelah banyak yang udah dilaluin. Padahal kan ga mesti kejadian dulu baru ngelakuin sekarang. Mikirnya tuh, ntar bakalan mikir gue kaya gimina lagi. Ato apalah. Pikiran-pikiran yang ngga positif lainnya. Padahal gue ngelakuin hal yang wajar-wajar aja. kalo ngga wajar juga gpp haha. selama masih dalam koridor syariat Islam kan yak hehe.

Mikirnya gue kan dulu begitu, ntar jadinya malah begimana. Takut sama omongan orang. Ga berani denger kritikan. Padahal kan Kritik itu membangun kita.
Mikir kenapa gue ga sama yang lain. Jadinya, pengen jadi orang lain. Ngebandingin diri. Jadi, gue udah berenti bandingin diri gue dengan orang lain. Kadar kita itu beda-beda. Ngga ada yang sama. Kita ngga bisa ngukur diri kita dengan orang lain. Ngukurnya, dengan diri kita kemarin.
Kaya nulis ini juga. Kenapa ga bisa sama kaya mereka. Tulisannya bagus banget. kata-katanya nyentuh hati. Ato puitis. Intinya bagus bangetlah. Ampe gue akhirnya malah ga bener niatnya cuman biar bisa terkenal kaya mereka. Ngga bener banget #gelenggelengpalague #malujugak
Gue sadarin, mereka malah ngga kaya gitu sama sekali. Mereka niat nulisnya tulus dari hati gitu. Masalah terkenal ato ngga itu bonus hehe. Manusia sebenernya. Makanya Islam itu ada, buat ngarahin biar niat gue jadi lurus lagi kalo jadi nyeleneh gitu.
Percayalah diri kita semua itu hebat pada dasarnya. Memiliki hal yang terbaik yang udah Allah kasih. Bersyukur dari hal terkecil apapun. Selalu senyum. Jangan maen senyum sendiri juga haha.
Wallahu'alam.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Celotehnya Haru Blogger Template by Ipietoon Blogger Template